Telkom Akselerasi Digitalisasi: Membuka Peluang Baru bagi Ekonomi Indonesia

0
11
Andri Herawan Sasoko, VP Corporate Communication Telkom. (zukhronnee muhammad)

Transformasi besar-besaran yang dilakukan Telkom Indonesia tidak hanya berdampak pada internal perusahaan, tetapi juga berpotensi mengubah lanskap ekonomi digital Tanah Air. Melalui serangkaian inisiatif strategis, perusahaan telekomunikasi plat merah ini bertekad menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi berbasis digital di Indonesia.

Andri Herawan Sasoko, VP Corporate Communication Telkom, menjelaskan, melalui kampanye ‘Elevating Your Future’, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan digitalisasi guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

Salah satu langkah signifikan adalah peluncuran Indibiz, platform yang menyediakan solusi digital bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM). 

“Indibiz hadir dengan berbagai solusi seperti Indibiz Ruko, Finance, Education, dan Hotel. Ini adalah upaya kami mendukung digitalisasi UKM yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional,” ujar Sasoko kepada wartawan pada Jumat (28/6/2024).

Di sisi infrastruktur, implementasi Fixed Mobile Convergence (FMC) sejak Juli 2023 berpotensi mempercepat pemerataan akses internet berkecepatan tinggi. Langkah ini diharapkan dapat menjembatani kesenjangan digital antara wilayah perkotaan dan pedesaan.

“Kami juga tengah mengakselerasi bisnis data center TelkomGroup. Ini akan mendukung pertumbuhan industri cloud computing di Indonesia, membuka peluang bagi startup dan perusahaan teknologi lokal untuk berkembang,” imbuh Andri.

Tidak hanya sektor swasta, Telkom juga membidik kerjasama dengan pemerintah dan BUMN. “Melalui tujuh Telkom Regional, kami berupaya mendukung program pemerintah dalam percepatan transformasi digital nasional,” jelasnya.

Keberhasilan inisiatif ini berpotensi mengubah cara masyarakat dan bisnis berinteraksi dengan teknologi, membuka chapter baru dalam pembangunan ekonomi nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here