
PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) meluncurkan program pengelolaan sampah elektronik BISA BAIK (Bersama Atasi Sampah Barang Elektronik) di AZKO Cokroaminoto Yogyakarta, Kamis (22/2/2025).
Program ini merupakan respons perusahaan terhadap tingginya produksi limbah elektronik di Indonesia yang mencapai 1,9 juta ton per tahun.
“Program BISA BAIK dengan AZKO mengajak masyarakat Kota Yogyakarta untuk turut berkontribusi menjaga lingkungan dengan langkah sederhana namun bermakna,” ujar Amir Situmorang, General Manager Sales & Operations AZKO, saat peluncuran program.
Berdasarkan laporan Global E-Waste Monitor 2024, Indonesia tercatat sebagai penghasil limbah elektronik terbesar keempat di Asia.
Melalui program ini, AZKO menyediakan dropbox di toko AZKO Cokroaminoto untuk menampung sampah elektronik seperti kipas angin, bohlam, penyedot debu, dan setrika.
Program yang merupakan bagian dari transformasi merek AZKO ini memberikan insentif berupa diskon 10% untuk pembelian produk elektronik baru bagi pelanggan yang berpartisipasi dalam program daur ulang. .
Sampah elektronik yang terkumpul akan dikelola oleh pihak ketiga bersertifikat untuk memastikan proses daur ulang yang bertanggung jawab.
“Sebagai Your Home Life Improvement Partner, AZKO berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya dalam membantu mewujudkan rumah yang nyaman serta kehidupan yang lebih bermakna,” tambah Amir.
Peluncuran program ini bertepatan dengan AZKO DAY yang berlangsung pada 22-23 Februari 2025. Event ini menghadirkan berbagai aktivitas termasuk workshop dan olahraga, serta program digital AZKO DAY Snap & Win dengan total hadiah produk senilai Rp13 juta.
AZKO sendiri merupakan identitas baru dari PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk yang resmi diluncurkan pada 1 Januari 2025. Perusahaan tetap mempertahankan 52 home brand terpercaya seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, dan STORA yang telah menjadi andalan keluarga Indonesia.
“Setiap kontribusi, sekecil apapun, memiliki potensi untuk menciptakan perubahan besar bagi bumi kita. AZKO bukan hanya sebagai identitas merek baru, tetapi juga sebagai sumber inspirasi untuk memulai hidup yang lebih berkelanjutan,” tutupnya.