Antangin Tour De Ambarrukmo 2024 Explore Yogyakarta 145 KM

0
40

Ambarrukmo kembali menyelenggarakan annual event Antangin Tour De Ambarrukmo 2024 yang akan terselenggara pada hari Sabtu 27 Juli 2024. Sebanyak 1300 cyclist dariluarkota Yogyakarta akan menikmati keindahan pegunungan Menoreh KulonProgo, Gunung Merapi dan pesona Candi Prambanan.Tahun ini Brand Antangin hadir kembali sebagai tittle event Tour de Ambarrukmo 2024, kerjasama baik ini terjalin sejak Tour de Ambarrukmo pertama kali diselenggarakan.

Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 startpukul 05.30 WIB di Plaza Ambarrukmo yang terbagi menjadi regular route 125 KM bagi peserta yang tidak menginginkan rute menanjak / gradient tinggi, dengan rata-rata waktu tempuh dari start menuju finish 5-7 jam perjalanan dan race route 145 KM. Kemudian untuk peserta King of Mountain & Queen of Mountain yang mencapai evelation gain 1500 meterdi jalur Race Goa Kiskendo KulonProgo sepanjang 7,5 KM. Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 menjaga kenyamanan dan keselamatan semua cyclist dengan memberikan cover asuransi pada event berlangsung.

Race pack collection Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 diselenggarakan di main atrium Plaza Ambarrukmo, tanggal 24-26 Juli 2024mulaipukul 10.00 – 22.00 WIB. Di area race village selain digunakan untuk pengambilan race pack collection terdapat juga fasilitas freebike setting dan booth sponsor dari Antangin, Smartfren, Giant Bike, Shimano, Garmin, Peloton n Co, Schwalbe, EJ Sport, Bank UOB, Askrindo, Bakpiaku, Honda Anugerah, SNP Apparel, Isoplus, & Aqua.

Ambarrukmo terus mendukung dalam upaya meningkatkan sektor perekonomian dan pariwisata di Yogyakarta dengan menyelenggarakan event Antangin Tour de Ambarrukmo 2024. Event ini akan menambah length of stay menjadi 2-3 hari di Yogyakarta. Selain itu Ambarrukmo juga menyajikan kuliner legendaris kota Yogyakarta untuk dinikmati cyclist di area checkpoint & finish seperti Gudeg Jogja, Sate Klatak, Tengkleng, Sop Empal, Jadah Tempe, Bakpia, EsDawet, Es Beras Kencur dan Es Kunir Asem yang menjadi salah satu paket lengkap kuliner di Yogyakarta.

Ambarrukmo hadirkan inovasi di Antangin Tour de Ambarrukmo 2024 dengan menjadikan event sportaiment pertama di Yogyakarta yang menghadirkan sport tourism berkolaborasi dengan entertainment. Hal ini bisa dilihat dari adanya pertunjukan seni budaya Tari Angguk di Taman Budaya KulonProgo (checkpoint 1), Tarian Ramayana di Candi Prambanan (checkpoint 4) dan menjadi special karena ada event after race celebration untuk dinikmati oleh cyclist serta masyarakat Yogyakarta, berlokasi di main atrium Plaza Ambarrukmo dimeriahkan dengan Cheerleaders Competition, Sempoaship Competition, Kids Spesial Performance dan  Guest Star  Performance “Rio Febrian” pada pukul 19.30 – 20.30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here