Horison Emerald Timoho Naik Kelas, Andalkan Sentuhan Kearifan Lokal

0
30
Salah satu kamar dengan fasilitas andalan di Horison Emerald Timoho. (zukhronnee muhammad)

Horison Emerald Timoho Yogyakarta resmi mengumumkan perayaan Grand Opening sekaligus Rebranding yang bertepatan dengan ulang tahun ke-7, pada Senin (18/8/2025) pukul 18.00 WIB.

Di bawah manajemen PT Metropolitan Golden Management (MGM), hotel ini hadir dengan wajah baru dan fasilitas yang ditingkatkan, khususnya untuk segmen keluarga.

Mengusung tajuk “Gemilang Nusantara, Harmoni Cakrawala”, Horison Emerald Timoho berkomitmen menghadirkan pengalaman menginap yang menggabungkan kearifan lokal dengan standar pelayanan internasional.

“Gemilang Nusantara” merefleksikan semangat hotel dalam mengangkat tradisi lokal, sementara “Harmoni Cakrawala” melambangkan visi modern dan global yang menyatu dalam harmoni.

General Manager Irene Indri Astuti menegaskan bahwa rebranding ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan hotel.

“Kami sudah tujuh tahun bersama brand Add Home. Kini saatnya naik kelas, menyesuaikan produk, fasilitas, dan kualitas SDM agar lebih baik lagi. Yang paling penting bukan hanya produk atau fasilitas, tapi pelayanan dengan hati,” ujarnya.

Dari sisi konsep acara, Adlin Zuhriawan, Marketing Digital & E-Commerce PT MGM, menjelaskan bahwa tema budaya diangkat untuk memperkuat identitas hotel di Yogyakarta.

“Kami ingin mengangkat budaya Nusantara, khususnya Jogja, ke dalam layanan hotel. Mulai dari makanan tradisional, tarian, hingga musik khas lokal,” katanya.

Sebagai bagian dari perayaan, Santan Restaurant menghadirkan kembali kuliner tradisional otentik sebagai menu andalan harian. Chef Yogi menyajikan hidangan khas Jogja Nusantara seperti Sate Klathak, Gudeg, Sego Berkat, dan Mangut Lele, lengkap dengan minuman hangat khas Wedang Sendang Ayu.

Acara Grand Opening juga dimeriahkan dengan hiburan budaya, mulai dari tari tradisional Sanggar Tari Dika, paduan suara Skasixta Choir SMK Negeri 6 Yogyakarta, hingga alunan musik pop keroncong Lastarya Entertainment. Khusus untuk special showing room, pengunjung bahkan disuguhkan atraksi tari edan-edanan yang menambah semarak suasana.

Tidak hanya tampilan dan hiburan, sejumlah fasilitas baru juga diperkenalkan. Domenico Khalik Nugrahanta, Marketing Brand Development Horison Emerald Timoho Yogyakarta, menjelaskan hadirnya Executive Room dengan akses eksklusif ke Kids Zone.

“Fasilitas ini dirancang sebagai ruang bermain edukatif bagi anak-anak, sehingga orang tua dapat beristirahat dengan tenang,” ungkapnya.

Tarif kamar kini ditawarkan mulai Rp578.000 untuk Deluxe Room dan Rp875.000 untuk Executive Room with Exclusive Kids Zone. Untuk kemudahan, reservasi dapat dilakukan secara online melalui situs resmi myhorison.com hanya dengan beberapa klik. (*)